Situs Tentang Seputar Dasar Teknik Otomotif

Wikipedia

Hasil penelusuran

Zbee Kendaraan Listrik Roda 3 Mirip Bajaj

Zbee Kendaraan Listrik Roda 3 Mirip Bajaj | Beberapa waktu lalu pada Ajang Pameran teknologi RITech Expo ke-18,yang dibuka langsung oleh Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono di Lapangan Parkir Keong Mas, Taman Mini Indonesia Indah menghadirkan sesuatu yang baru yakni Zbee kendaraan Listrik Roda 3 Yang direncanakan akan mengganti Bajaj.


Zbee memiliki dimensi yang kompak, tidak berbeda jauh dari Bajai roda tiga yang saat ini beredar di Jakarta. Pihak Clean Motion menyatakan jika ukuran panjang total Zbee2.400 mm, tinggi 1.450 mm dan lebar 1.250 mm. Dengan bahan komposit, bobot Zbee hanya sekitar 230 kg saja.


Kelebihan Zbee dibanding Bajaj adalah tidak berisik sebab menggunakan Listrik didapurpacunya,dilengkapi pula dengan sabuk pengaman tiga titik,konsumsi energinya sangat efisien dan ramah ramah lingkungan,Waktu yang dibutuhkan untuk mengisi baterai hanya dua jam dan bisa digunakan untuk menempuh jarak 160 km. Sedangkan dimensi: panjang x lebar x tinggi: 2.400 mm x 1.200 mm x 1.500 mm dan berat 200 kg. Rencananya kendaran Roda tiga ini akan diproduksi didalam negeri,Dengan menggandeng produsen teknologi ramah lingkungan yang berbasis di Swedia, Clean Motion.
Share: